Jumat, 06 Maret 2015

Awal .. Akhir ?

Tidak ada awal maka tidak ada akhir , tidak ada akhir maka tidak ada awal , keduanya berada di ujung ujung suatu proses , saling melengkapi walau kadang bertolak belakang  - Anonymous

weiceiciecie pembukaanya kata kata bagus cie..
hoy rek Assalamualaikum wr wb , setelah sekian lama gak nulis nulis sesuatu, sekarang bisa nulis lagi karena akhir akhir ini lagi sibuk belajar menggapai cita cita sebagai playboy kelas kakap dunia

akhirnya gagal.

yak . seperti yang kita semua tahu kalo sekarang gue udah kelas 12 sma , dan... loh kamu belum tau aku kelas 12 ? apa ini balesanmu hinayah apa ini !!! yap FYI gue udah kelas 12 sma di usia yang baru 24 tahun ini, kalah muda kalian semua !!

dan di masa sma yang singkat ini ( 2 tahun ) ada sesuatu keginjalan keganjalan yang gue rasain ketika kemarin kita dan teman teman ngadain doa bareng bareng dan setelah doa diakhiri dengan salam semut (ya begitulah namanya) yaitu salam dimana kita berpelukan dan menyampaikan doa kepada teman kita, gue begitu excited dengan salam semut ini , tapi ... semua berubah ketika gue tahu bahwa cowok cuman salam semut sama cowok T.T , bu !! ini melanggar hukum kesetaraan gender !!! .

well seperti itu kira kira salam nya , dan ketika selesai salam semut itu gue diem dan berpikir "wow ini semua bakalan berakhir ,masa SMA ini cepat atau lambat ,  semua kebersamaan / feel ini akan digantikan dengan atmosfer baru yang akan diberikan oleh dunia perkuliahan , why it is so fast ??" dan gue yakin bukan cuma gue yang merasakan hal ini , karena waktu salam semut unyu unyu ini beberapa temen cewek bahkan semua , nangis meraung raung seperti minion kehilangan banananya , seperti gitaris kehilangan gitarnya , seperti prabowo kehilangan tit*t nya  , tangisan mereka membuat ku ingin menafkahinya teringat masa 2 tahun lalu dimana kita mengalami malam perpisahan smp dan sama, saat itu para cewek dan ada sebagian cowok (p^~q) menangis meraung raung seperti minion kehilangan banananya , seperti gitaris kehilangan gitarnya seperti prabowo... stop . dan kenapa pada malam itu sebuah tangisan rasanya seperti sekedar syarat  disebuah malam perpisahan , tangisan yang hanya sekedar mata menumpahkan air , dimana bahkan gue sampe udah lupa kalo tangisan malam itu pernah ada ... syit terlalu melankolis -__-.. yep  dan pertanyaan nya adalah , apa hal yang sama bakalan terjadi nanti ?

Awal..dan Akhir ..., kehidupan di SMA diawali dengan MOS atau suatu kegiatan dimana adek kelas di pekerjakan oleh kakak kelas tanpa digaji (romusha) , bahkan gue sempet demo ke kepala sekolah tapi malah di goblog goblog in , kemudian di akhiri dengan ujian sekolah yang gue gak tau faedahnya apa karena gue pasti bakalan nyontek aja daripada belajar , tapi karena sekarang tiap kelas di pasang cctv jadi gue memutuskan belajar .. yak belajar caranya mutusin kabel cctv sama mutusin hubungan gebetan sama pacarnya yang *tiiiit*makian23x , kalau kita tarik garis lurus atau kalau gak ada penggaris agak bengkok gapapa lah ,.. Awal selalu saja bernuansa perkenalan , dan Akhir selalu saja bernuansa Penentuan , seperti sebuah hubungan di awali dengan perkenalan dan di akhiri dengan memutuskan mau lanjut apa berhenti dulu nyari pombensin buat pipis , *mungkin maksud penulis adalah mau lanjut nikah atau lanjut kakak adekan terus **kode ,

ada 2 jenis awal yang gue tau didunia ini
yang pertama awaludin adalah awal yang bermula dengan senyuman orang sekeliling kalian tapi justru kalian lah yang menangis , ini namanya awal hidup , dimana ketika kita lahir , kita tentu menangis gak mungkin harlem shake apalagi goyang dribble , dan disaat kita nangis , disaat itulah orang tua , kakek,  nenek , kakak , kita tersenyum bahagia .

dan yang kedua adalah awaludin adalah awal yang bermulai dengan ejekan atau peremehan orang lain tapi justru kalian lah yang mungkin tersenyum , inilah yang dinamakan mikroskop bangkit , ketika kita mengakhiri sesuatu dengan kegagalan , dan memutuskan pacar berarti kalian jomblo , dan memutuskan untuk bergerak melangkah ke anak tangga yang baru ,.. inilah awal gay gays gaes ... awal yang gue namai bangkit .

sekarang menuju ke akhir , akhir adalah suatu daerah di jawa timur   menurut gue , akhir itu lebih rumit daripada awal , mungkin akhir berjenis kelamin cewek ,, ini karena kita gak pernah bisa memutuskan gebetan yang belum jadi pacar kita bagaimana akhir itu bisa dibilang baik atau buruk , contohnya ketika gue nanti akan mengakhiri masa masa sma gue yang full of dibully ini , ketika saatnya tiba *Muncullagunyaopick , ketika gue udah tiba nanti di hari perpisahan , dimana itu menandakan akhir dari masa sma gue , bagaimana kita nentuin itu akhir baik atau buruk ? , mungkin itu baik karena gue udah gak dibully dibilang ganteng lagi , tapi disisilain gue berpikir ini buruk karena gue gak bakal lagi bisa nyembunyiin helm satpam sekolah , mungkin gue juga gak bisa lagi pipis gak disiram di toilet sekolah ,.. jadi..baikah? atau burukah ?

satu hal yang bakal menjadi kesimpulan nya .., awal dan akhir itu hal yang biasa , karena hidup memang selalu bertema awal...akhir , seperti pada kalimat awal tadi , "tidak ada awal maka juga tidak ada akhir" ,namun bukan berarti setiap kita udah sampai di titik akhir.. , kita harus segera memulai sesuatu yang baru , tapi ada kalanya juga kita harus berhenti sejenak .. untuk berkembang .. , seperti halnya putus hubungan ,putus bukan berarti kalian harus segera mencari ikatan lain yang baru , tapi mungkin disaat itulah kita harus menjadikan diri kita layak untuk menjalani hubungan yang lain , atau menjadikan kita lebih baik untuk pasangan kita nantinya ...









keren ya ?



5 komentar: